Rabu, 08 Juli 2015


AMUNTAI - Meski di Bulan Ramadhan namun jadwal kegiatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU selama bulan Suci Ramadhan ini terbilang sangat padat. Selasa (7/7) bertempat di Pendopo Bina Banua Kecamatan Sungai Pandan, Ketua TP. PKK Kabupaten HSU selaku Bunda PAUD Kabupaten Hj. Anisah Rasyidah Wahid menjadi narasumber pada acara sosialisasi/pelatihan PAUD berintegrasi posyandu (Satu Desa Satu PAUD).

Pelatihan ini diikuti Bunda PAUD Kecamatan Babirik, Sungai Pandan, Sungai Tabukan dan Amuntai Selatan, Bunda PAUD Desa, Kepala Desa,Kader Posyandu Desa dan Kepala Puskesmas dari empat kecamatan itu.

Pelatihan PAUD berintegrasi ini juga menghadirkan nara sumber dari Pokja II PKK Kabupaten HSU Hj. Lailatur Raudah, M.AP.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program wajib PAUD usia 3-6 tahun, Program Satu Desa Satu PAUD, menuntaskan dan mendukung program PAUD serta memberikan pelayanan PAUD, selain itu juga untuk memberikan pengetahuan dan pegangan guna mendorong berdirinya PAUD di desa khususnya yg belum ada.

Kadis Pendidikan Drs. Rahmat, pada saat membuka kegiatan ini dirinya berharap melalui sosialisasi ini peserta dapat memahami fungsi dan peran masing-masing yang harus diambil dalam mendidik anak-anak, mengingat PAUD adalah bagian integral dari pendidikan nasional. Menurut Rahmat, pendidikan PAUD sangat penting karena sebagai pondasi dalam rangka mendidik, membimbing dan mendewasakan anak serta menjadikan mereka anak-anak yang berkarakter dan cerdas.

HJ. Anisah Rasyidah Wahid mengatakan saat ini dari 219 desa/kelurahan yang ada masih terisisa 79 desa yang belum ada PAUD, Anisah berharap dalam waktu dekat 79 desa itu sudah ada PAUDnya. Menurut Anisah PAUD berintegrasi Posyandu adalah Posyandu yang didalamnya terlaksanakan beberapa kegiatan seperti PAUD, Bina Keluarga Balita, Posyandu dan Lansia. Anisah mengajak kepada peserta yang belum ada PAUDnya agar setelah selesai mengikuti sosialisasi ini mendirikan PAUD guna mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan berkarakter.(HUMAS/Ahim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar