Rabu, 01 Juli 2015

Mesjid Al-Karamah Awali Safari Ramadhan


AMUNTAI – Mengawali kegiatan Safari Ramadhan yang rutin diadakan pada Bulan Ramadhan oleh pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),Bupati H. Abdul Wahid HK mengunjungi Masjid lama Al-Karamah Pakacangan – Tangga Ulin Hilir, Kecamatan Amuntai tengah, Senin (22/6).

Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati H. Husairi Abdi, Ketua Dewan H. Syahrujani, Dandim 1001, kapolres HSU, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Ketua Pengadilan Agama Amuntai, Ketua MUI, Sekda HSU H. Eddyan Noor Idur.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga tunai sebulan penuh. Wahid juga memohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan serta memohon agar diberi kelancaran dalam membangun daerah.

Usai sambutan, Bupati HSU menyerahkan bantuan sebesar 100 juta rupiah untuk renovasi Masjid Al-Karamah kepada tim pengurus masjid yang diterima secara simbolis oleh Ketua Penyelenggara Junaidi S.Sos, “Alhamdulillah mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, saya selaku Ketua Penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban panitia dalam merenovasi masjid” sampainya dalam momen tersebut.

Sebelumnya Junaidi selaku Ketua Panitia Penyelenggaran  mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan safari Ramadhan Bupati, Wabup beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Junaidi juga menerangkan Masjid Al-Karamah merupakan masjid tertua di Amuntai, usianya sudah mencapai 300 tahun, sebelumnya masjid ini sempat ingin dihancur saat pembangunan Masjid Raya Amuntai, namun akhirnya tetap difungsikan sebagai mushola sampai akhirnya difungsikan menjadi masjid 3 tahun yang lalu.

Ada pun yang bertugas sebagai penceramah dalam kegiatan ini Ketua MUI KH.Said Masrawan, dalam tausyiahnya menyampaikan tentang hubungan antara umat, umara dan ulama.(HUMAS/Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar