Selasa, 07 Juli 2015

WAGUB HADIRI KEMERIAHAN ARAKAN TANGLONG HSU


AMUNTAI –  Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an dan memeriahkan Bulan Suci ramadhan 1436H. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) serta TP.PKK HSU mengadakan  Arak-Arakan Tanglong, Minggu (6/7).

Acara yang diadakan setahun sekali, yakni di Bulan Ramadhan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Sekda HSU, Camat Amuntai Tengah, Ketua PHBI HSU, Kapolres HSU, Perwakilan Kodim 1001 Amuntai, Ketua TP.PKK HSU, Ketua DWP HSU dan seluruh kepala SKPD dan Badan di lingkungan Pemkab HSU.

Dengan mengambil start tepat di depan Aula Banua Kita Amuntai, peserta Arak-Arakan Tanglong dilepas langsung oleh Wakil Gubernur H. Rudy Resnawan.

Sebelumnya acara diawali dengan sambutan Bupati HSU dan pertunjukan formasi baris-berbaris yang diperagakan oleh Polisi Cilik HSU.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel atau  Wakil Gubernur Kalsel yang mewakili sudah bersedia hadir dalam acara ini, dan juga PHBI serta TP.PKK HSU yang telah mendukung event tahunan ini. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat HSU dan para peserta yang turut memeriahkan. Saya berharap kita semua dapat saling menjaga ketertiban agar tidak merusak suasana khidmat dan tetap menjaga silaturahmi” Ujar Wahi.d

Wahid juga meminta maaf atas tertunda acara ini dikarenakan Gubernur Kalimantan Selatan ditanggal yang sebelumnya telah ditentukan belum dapat datang sebab ada kegiatan lain yang harus dihadiri.

Di sisi lain H. Rudy Resnawan mengaku senang dengan acara ini, “Saya sangat senang dengan acara ini, menandakan HSU adalah Kabupaten yang religius den setia menjaga adat istiadat bahari, membuat sejenak saya kembali mengenang masa kecil saya dahulu”, kata Rudy.

Camat Amuntai Tengah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota polisi, TNI serta Pol PP yang turut membantu terjaganya keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara.

Acara yang disimbolkan dengan miniatur-miniatur berbau timur tengah ini diikuti oleh 151 peserta, pada awalnya ada 148 peserta kemudian ada tambahan 3 peserta. Dan diakhir acara dilengkapi dengan pembagian door prize 30 buah TV untuk 30 peserta terbaik.(HUMAS/Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar