Rabu, 19 Februari 2014

Wahid Berjuang Tingkatkan Kesejahteraan

Amuntai. Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan berbagai aspirasi mereka.
Seperti forum musrenbang tingkat Kecamatan Paminggir yang baru saja dilaksanakan (Rabu/2) di Aula Kecamatan Paminggir yang banyak dihujani aspirasi oleh warga masyarakat setempat.
Forum ini memang sangat relevan pasalnya yang hadir pada forum musrenbang ini adalah para tokoh masyarat, alim ulama, kepala desa, organisasi kemasyarakatan, organisasi kewanitaan dan kepemudaan.
Sementara narasumber yang hadir pada musrenbang kali ini adalah Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Kepala Bappeda HSU, Kepala BPMPD HSU dan Camat Paminggir serta diikuti sejumlah Kepala SKPD di Lingkup Pemkab HSU.
Forum ini diawali dengan pemaparan Camat Paminggir Asikin Noor yang memaparkan tentang kondisi kecamatan Paminggir, kemudian dilanjutkan pemaparan dari Kepala Bappeda dan BPMPD dan diakhiri dengan pemaparan dari Bupati HSU. .
Dalam pemaparannya Wahid menegaskan bahwa selama kepemimpinannya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karenanya Wahid mengajak kepada masyarakat agar selalu mendukung langkah dan program Pemerintah Daerah salah satunya dengan selalu mengawasi dan mengontrol setiap pembangunan yang sedang berjalan seperti pelaksanaan proyek pembangunan jalan.
Wahid mengatakan dengan adanya dukungan dari masyarakat maka pihaknya akan mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan program pembangunan yang memang semuanya bertujuan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Wahid juga optimis selama kepemimpinannya, jalan darat yang menghubungkan Kecamatan Danau Panggang dengan Paminggir akan dapat diselesaikan, begitu juga pembangunan dermaga Paminggir yang menjadi dambaan dan harapan masyarakat akan dapat diselesaikan.
Selain dua masalah tersebut yang mengemuka, masalah kurangnya tenaga dokter di puskesmas Sapala, perlunya ambulan dan bantuan bibit ikan bagi kelompok budi daya ikan juga menjadi pembahasan dalam sesi tanya jawab, dimana semuanya mendapatkan tanggapan dan solusi yang jitu dari Bupati HSU. Pada kesempatan itu, Bupati HSU juga berjanji memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Jamiatus Shobirin Paminggir sebesar 50  jt, bantuan tersebut menurut Bupati  untuk membantu kelancaran pembangunan masjid tersebut. (Ahim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar